Membersihkan Kaca Jendela sebagai Usaha Merawat Rumah - Ecoffest

Ecoffest

Blogger Indonesia

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 07 Juni 2019

Membersihkan Kaca Jendela sebagai Usaha Merawat Rumah


Kaca jendela yang sudah nampak buram tentu akan menghalangi sinar matahari masuk ke dalam rumah. Sebagai usaha untuk merawat rumah, tentu membersihkan kaca jendela bisa membuat rumah makin nyaman ditempati. Artikel ini akan memberikan berbagai trik dan cara membersihkan kaca jendela disertai ulasan-ulasan menarik lainnya.

Udara yang lembab akan tertangkap kaca jendela sehingga debu dan kotoran akan mudah menempel dan itu menyebabkan kaca jadi buram. Untuk membersihkannya, tentu dibutuhkan bahan pembersih kaca yang bisa dipakai dengan menggunakan alat pembersih kaca jendela yang tepat supaya kaca kembali jernih. 

Adapun alat-alat untuk membersihkan kaca jendela rumah di perumahan strategis Cibubur, di antaranya sebuah ember berisi air bersih, pembersih kaca jendela yaitu pisau karet, cairan pembersih kaca atau bisa juga detergen yang sesuai dan tidak meninggalkan residu di kaca, spons yang biasa dipakai untuk mencuci piring yang gunanya untuk menggosok noda membandel pada kaca, dan kain lap yang masih bersih.

Cara Membersihkan Kaca Jendela
  • Pertama-tama mulailah dengan membersihkan sisi kaca jendela yang ada di dalam rumah. Pada sisi kaca luar, biasanya lebih kotor sehingga bisa ditangani kemudian.
  • Letakkanlah lap di bawah jendela yang gunanya untuk menangkap tetesan sisa-sisa dari pembersihkan kaca jendela agar lantai tidak kotor.
  • Sebelum menggunakan cairan pembersih, bacalah terlebih dahulu petunjuk dan aturan pemakaiannya. Bila memilih detergen, pastikan detergen itu sesuai untuk membersihkan kaca.
  • Bila anda memilih produk pembersih yang tidak berbentuk semprotan, tuangkan cairannya ke dalam ember yang telah diisi air sesuai dengan takaran pada petunjuknya lalu aduk hingga memunculkan buih.
  • Celup spons ke dalam larutan tersebut kemudian peras dan gunakan untuk menyeka kaca.
  • Bila anda memilih cairan pembersih berupa semprotan, langsung semprotkan saja dan usap dengan spons. Saat menyemprotkan tentu harus hati-hati supaya tidak kena mata. Jaga jarak semprot yang telah sesuai dengan petunjuknya.
  • Seka keseluruhan permukaan kaca hingga sudut-sudutnya.
  • Gunakan pisau karet untuk menurunkan cairan berlebih di kaca. Posisikan pisau karet secara vertikal rapat pada kaca, kemudian gerakkan dengan arah horizontal atau menyamping. Usap pisau karet dengan lap untuk menghilangkan kotorannya setiap menyelesaikan satu gerakan menyamping.
  • Gunakan kain lap bersih untuk menyingkirkan sisa-sisa cairan dan buih dari kaca.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad