Cara Menghasilkan Udara Dingin dengan Perangkat Kipas Angin AC - Ecoffest

Ecoffest

Blogger Indonesia

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 17 Januari 2019

Cara Menghasilkan Udara Dingin dengan Perangkat Kipas Angin AC


Sesuai dengan namanya, perangkat pendingin ruangan memang sudah seharusnya berfungsi untuk mendinginkan ruangan. Bila perangkat pendingin ruangan tidak bisa mendinginkan ruangan maka hal ini tentu bertentangan dengan prinsip dan namanya. Perangkat pendingin ruangan sendiri saat ini jenisnya cukup banyak. Salah satu produk pendingin ruangan yang dapat menjadi pilihan Anda adalah kipas angin AC atau air cooler. 

Kipas angin AC sekarang memang terbilang mumpuni untuk dimiliki. Tapi sayangnya beberapa orang tak bisa menggunakan perangkat ini dengan baik sehingga udara dingin tidak bisa dihasilkan. Nah buat Anda yang selama ini kesulitan menghasilkan udara dingin dengan perangkat kipas angin AC maka bebrapa cara berikut ini bisa Anda terapkan. 

Kipas Angin AC
1. Bersihkan Kipas Angin AC dari Debu
Pertama, cara menghasilkan udara dingin dengan perangkat Kipas angin AC adalah dengan membersihkan Kipas angin AC dari debu. Debu yang masuk ke dalam filter memang akan dapat mengganggu kinerja Kipas angin AC. Saat debu masuk filter, Kipas angin AC tidak bisa maksimal untuk mengeluarkan udara dingin ke ruangan. 

Dari sini maka udara yang disemburkan Kipas angin AC tidak terlalu terasa dingin. Nah untuk bisa menghasilkan udara yang dingin maka pastikan Anda untuk rutin membersihkan perangkat dari debu. Dengan rutin membersihkan perangkat dari debu maka kinerja Kipas angin AC akan tidak akan terganggu sehingga udara dingin pun dapat dihasilkan dengan baik.

2. Berikan Es di Tangki Kipas Angin AC
Bila selama ini Anda menggunakan air dingin dalam tangki maka supaya kipas angin AC bisa menghasilkan udara yang lebih dingin Anda bisa mengganti atau mencampur air dingin dengan es. Es yang sudah membeku memang akan memiliki suhu yang lebih dingin dibanding air dingin biasa. Nah dengan mengganti atau mencampur air dingin dalam tangki dengan es maka udara yang bisa dihasilkan akan lebih dingin. Tapi pastikan untuk memastikan tetap mengecek keberadaan pada tangki agar tidak habis saat dinyalakan. Sama seperti air dingin, es juga harus dipantau keberadaannya agar persediaannya tetap ada dan tersedia pada tangki.

3. Tempatkan di Ruang dengan Sirkulasi Udara yang Baik
Berikutnya, cara menghasilkan udara dingin dengan perangkat kipas angin AC yang bisa Anda coba adalah dengan menempatkannya di ruang yang memiliki sirkulasi udara baik. Kinerja kipas angin AC memang bergantung pada udara yang ada disekitar. Bila udara di sekitarnya ini banyak maka kipas angin AC akan bisa bekerja dengan optimal. Udara di sekitar kipas angin AC memang akan dijadikan oleh perangkat ini untuk diubah menjadi lebih dingin. 

Nah jadi sini agar kipas angin AC bisa menghasilkan udara dingin maka Anda harus menempatkannya di ruang dengan sirkulasi yang baik. Ruang dengan sirkulasi udara yang baik memang akan membuat kipas angin AC akan dapat bekerja optimal menghasilkan udara dingin. Sebaliknya bila Anda menempatkan dan menyalakan kipas angin AC di ruang dengan sirkulasi udara yang buruk maka perangkat ini akan sulit bekerja optimal untuk menghasilkan udara dingin.

4. Aktifkan Fitur Cooler
Selanjutnya, cara untuk bisa mendinginkan udara dengan kipas angin AC adalah dengan mengaktifkan fitur cooler. Pada beberapa perangkat kipas angin AC memang ada yang dilengkapi dengan fitur cooler. Nah dari fitur cooler inilah maka Anda akan bisa menjadikan udara yang semula tidak terlalu dingin berubah jadi lebih dingin. Caranya, Anda hanya cukup untuk mengkatifkan fitur cooler ini. Tapi Anda tidak boleh melupakan keberadaan air dingin dalam tangki bila ingin mengaktifkan fitur ini. Sebab untuk mengaktifkan fitur cooler ini diperlukan air dingin dalam tangki. Bila air dingin dalam tangki kosong maka Anda harus mengisinya terlebih dahulu sebelum menyalakannya.

5. Pilih Kipas Angin AC yang Memiliki Air Flow Besar
Terakhir, cara untuk mendinginkan udara dengan perangkat kipas angin AC adalah dengan memilih kipas angin AC yang punya fitur air flow besar. Bila Anda ingin menyejukkan atau mendinginkan ruangan yang besar maka Anda memang membutuhkan kipas angin AC yang memiliki fitur air flow besar. Dengan air flow besar maka ruangan besar sekalipun akan mampu untuk didinginkan oleh kipas angin AC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad